IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Ini Kelebihan yang Akan Didapatkan Dalam Penerapan Keuangan Syariah Di Masa Kini

Keuangan Syariah. Foto : syariahbukopin .co.id

Berasal dari keyakinan seorang muslim tentunya aktifitas apapun yang di dasarkan pada tuntunan syariah akan dapat membawa manfaat pada kehidupannya. Dengan cara Anda mengamalkan keuangan syariah yang jelas akan dapat mendatangkan banyak manfaat yang cukup besar untuk umat Islam itu sendiri, diantaranya yaitu:

a. Dapat Keberkahan

Saat anda menerapkan serta mengamalkan keuangan syariah maka akan memperoleh keuntungan duniawi dan ukhrawi. Banyak dari mereka yang sudah mengimplementasikan di kemudian hari dengan cara memberi testimoni kalau untuk  salah satu keunggulan dalam bentuk harta yang halal yaitu dengan adanya keberkahan. Di dalam prakteknya yang dijalankan seberapapun besarnya harta yang diterima maka juga akan selalu cukup dengan kebutuhan yang sedang ditanggungnya. Baik yang diterima itu besar ataupun kecil.

b. Tidak ada pihak yang rugi

Kedua, anda dapat melakukan yang namanya praktek keuangan yang berdasarkan pada syariah Islam selain kita bisa memperoleh nilai ibadah juga akan memperoleh keadilan didalamnya. Dengan menggunakan sistem pembagian keuntungan untuk ekonomi syariah yang ditetapkan dengan menggunakan sistem bagi hasil yang sudah disepakati oleh semua pihak. Maka di dalam hukum Islam jika ada satu atau lebih pihak yang merugi karena adanya pengambilan keuntungan yang disitu terlalu besar diluar kesepakatan maka hal tersebut termasuk sebagai salah satu penganiayaan dan itu merupakan hal yang diharamkan.

c. Proses Distribusi Merata

Lalu yang digunakan sebagai tuntunan tentunya sudah terlihat sebagai sesuatu yang berat dan menyakitkan, disitu tentu saja akan ada hikmah yang disitu akan membawa kemaslahatan. Itu untuk skala makro dan hal tersebut bisa dipastikan bahwa penerapan keuangan syariah akan dapat memberikan memeratakan distribusi pendapatan serta dengan kekayaan yaitu seperti halnya pada era Abdullah ibn Umar. Maka dari itu inilah peran zakat, infaq sadaqah dan juga athaya oleh negara kepada masyarakatnya.

d. Tidak Terkena Krisis

Sekarang banyak ahli yang juga sudah mengakui mengenai salah satu keuntungan keuangan syariah. Keuangan syariah ini juga bisa untuk mengurangi kerentanan perekonomian dari adanya fenomena yang disebut decoupling economy. Yaitu melalui sistem dari bagi hasil, dengan ekonomi syariah membuat tidak adanya jarak antara sektor keuangan dan pada sektor riil.

Keempat manfaat penerapan keuangan syariah diatas yang bisa Anda dapatkan di masa sekarang. Saat ini juga banyak bank syariah menyediakan beragam tabungan bank syariah untuk anda dan keluarga. http://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pembiayaan/ib-kepemilikan-rumah



Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+