IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Beberapa Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Anak

Gejala Alergi Susu Sapi, Foto oleh cekalergi.com

Susu formula menjadi pendamping untuk anak dan umumnya bahan yang digunakan untuk membuat susu formula tersebut adalah susu sapi yang dapat memenuhi kebutuhan protein untuk anak. Akan tetapi, tidak semua anak dapat menerima susu sapi tersebut dengan baik karena protein yang ada di dalam susu tersebut dapat menyebabkan alergi. Jadi, alergi pada bayi membuat anak harus mengkonsumsi jenis susu yang lainnya seperti susu dari soya untuk memenuhi kebutuhan protein anak.

Anak yang tidak cocok atau mengalami alergi terhadap susu sapi biasanya akan mengalami masalah pada sistem pencernaan misalnya diare, kram perut di bagian bawah, kembung, muntah. Sistem pencernaan yang belum sempurna membuat anak alergi terhadap susu sapi. Gejala alergi tersebut biasanya akan muncul ½-2 jam setelah anak mengkonsumsi susu ataupun produk olahan susu sapi.
Jika anak Anda mengalami alergi tersebut, segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan darah, feses dan tes alergi. Terdapat beberapa hal yang harus Anda lakukan jika anak Anda positif mengalami alergi terhadap susu sapi yaitu:
  1. Menghindari susu sapi atau produk olahan dari susu sapi.
  2. Jika anak Anda masih dalam masa menyusui, maka hindari untuk memberikan produk olahan susu atau produk susu karena protein susu dari alergen dapat menyatu ke ASI dan berbahaya jika terminum.

Jangan lupa untuk selalu memberikan makanan dan minuman yang bergizi terlebih yang mengandung vitamin D. Hal tersebut dikarenakan anak yang mengalami alergi susu sapi cenderung kekurangan vitamin D. Untuk memenuhi kebutuhan protein seperti yang ada di susu api, Anda dapat menggunakan pengganti susu sapi atau memilih untuk mengkonsumsi susu dari soya. Misalnya dengan mengkonsumsi SGM Explore Soya yang menggunakan formula Isolat Protein Kedelai untuk sumber protein sehingga aman untuk diberikan pada anak usia 1-5 tahun yang mengalami alergi terhadap susu sapi dan penderita galaktosemia. Jadi, jangan ragu untuk memilih SGM Explore Soya karena di susu formula ini juga dilengkapi dengan Presinutri+ yang tidak hanya baik untuk pertumbuhan tubuh si kecil namun juga perkembangan otak anak!


TAG

Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “Beberapa Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Anak