IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Tips Atasi Jenuh dan Bosan Selama Menempuh Perjalanan Jarak Jauh

Tips Atasi Jenuh dan Bosan Selama Menempuh Perjalanan Jarak Jauh
Gambar oleh travel.kompas.com

Berlibur ke wilayah yang jauh merupakan hal yang menyenangkan. Walaupun seru dan menyenangkan, anda akan menempuh perjalanan yang sangat jauh dan tentu bisa menimbulkan rasa jenuh dan bosan selama perjalanan baik menggunakan mobil, pesawat, kereta api, atau kapal laut. Kalau sudah bosan dan jenuh tentu semangat untuk berlibur menjadi mengendur. Tidak perlu khawatir karena disini akan dipaparkan bagaimana caranya menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama menempuh perjalanan jauh. Simak tipsnya berikut ini.


1. Mendengarkan Musik

Musik memang bisa merubah hati seseorang berubah karena aliran atau ritme dari musik tersebut. Musik akan membuat anda tenang dan damai meskipun perjalanan yang anda harus lalui masih jauh. Oleh sebab itu, sebelum menempuh jarak jauh, siapkan  alat pendengar musik yang kuat digunakan hingga berjam-jam seperti iPod. Alat pemutar musik ini bisa menyimpan ribuan musik yang anda suka. Kualitas suara yang dihasilkan pun berbeda dari alat pemutar suara lain. Anda bisa membelinya di MatahariMall.com. Toko online ini jual iPod berkualitas dengan harga murah. Pastinya tidak akan menguras kantong anda.

2. Berbincang-bincang

Kalau anda naik kendaraan umum, mengobrolah dengan penumpang lain dengan topik pembicaraan umum. Mengobrol bisa mengurangi kepenatan dan jenuh. Terlebih jika anda sedang melakukan perjalanan seorang diri. Beda halnya jika anda sedang pergi bersama keluarga atau teman tentunya anda tidak akan jenuh atau bosan karena anda bisa mengobrol hal apapun tanpa batas.

3. Membaca

Kalau pemandangan yang anda lalui tidak begitu menyenangkan untuk dipandang dan penumpang lain tertidur, anda bisa membaca majalah, komik, novel, atau buku-buku lainnya. Kegiatan membaca selama perjalanan dijamin tidak akan membuat anda bosan dan jenuh.

4. Makan Cemilan

Sebelum berangkat siapkanlah cemilan cadangan seperti permen atau makanan ringan lainnya. Cemilan bisa menahan rasa lapar anda saat menempuh jarak yang sangat jauh.

5. Main Games

Kegiatan seru ini memang paling efektif untuk menghilangkan jenuh dan bosan diperjalanan. Anda bisa membuat otak anda bekerja dan tidak terasa anda sudah menempuh perjalanan yang sangat jauh.
Kelima tips ini sudah dijamin bisa mengatasi rasa jenuh dan bosan meskipun anda harus menempuh perjalanan seharian atau bahkan berhari-hari.



Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “Tips Atasi Jenuh dan Bosan Selama Menempuh Perjalanan Jarak Jauh