IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Membersihkan AC Sendiri Ternyata Mudah Lho

tips-perawatan-AC

Penggunaan Air Conditioner (AC) tampaknya sudah menjadi kebutuhan hidup bagi masyarakat modern. Hal ini juga turut dipengaruhi oleh kondisi cuaca panas yang akhir-akhir ini membuat siapa saja jadi tidak nyaman.

MatahariMall.com

MatahariMall adalah situs belanja online terpercaya dari Lippo Group. 

Mungkin Anda sudah mendengar mengenai toko online terpercaya yang satu ini. Ya, MatahariMall adalah Situs belanja online terpercaya dari Lippo Group yang launching dipertengahan tahun 2015 ini. Toko online ini tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari tapi menyediakan ragam kebutuhan Anda secara lengkap. Mulai dari fashion hingga barang elektronik seperti AC. Cukup dengan menggunakan sentuhan ujung jari, barang-barang pesanan Anda akan segera diantarkan ke tempat tujuan. Belanja secara hemat, praktis, dan menyenangkan sudah pasti menjadi pengalaman Anda bersama MatahariMall.

Produk AC yang sudah dibeli dan dipasang harus dirawat secara rutin agar tahan lama dan selalu sejuk. Tak perlu gusar dengan proses perawatan AC, karena beberapa langkah berikut ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah :

1. Membuka Filter AC

Filter AC terletak di bagian dalam unit AC indoor. Biasanya bentuk filter AC menyerupai saringan karena berfungsi untuk menyaring udara kotor dalam ruangan. Anda bisa mencoba untuk membuka filter AC dengan cara membukan penutup unit AC Anda. Matikan AC sebelum Anda membukanya dan gunakan obeng jika dibutuhkan.

2. Mengeluarkan dan Membersihkan Filter AC

Filter AC yang sudah berhasil dilepaskan harus segera dibersihkan. Biasanya debu-debu yang menumpuk pada filter akan membuat proses penyaringan udara menjadi lebih sulit. Hal inilah yang menyebabkan AC menjadi kurang dingin.

Jika filter AC dilapisi debu tipis, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kuas. Sementara jika debunya cukup tebal, gunakan semprotan air atau vacuum cleaner agar proses pembersihan menjadi lebih mudah. Bila menggunakan air, pastikan Anda mengeringkan seluruh bagian filter secara benar sesaat sebelum filter AC kembali dipasang.

3. Memasang Filter AC Kembali

Setelah kering dan bersih, filter AC siap dipasang kembali. Lakukan pemasangan secara cermat agar filter AC berada pada posisi yang tepat. Tutuplah unit AC setelah memasang filter dan segera nyalakan AC untuk menguji hasil pekerjaan Anda. AC yang filternya sudah bersih biasanya akan kembali bekerja secara normal hingga ruangan menjadi dingin.

Membersihkan filter AC ternyata bukan pekerjaan yang sulit, ya. Lakukan hal tersebut untuk menjaga kualitas AC Anda sekaligus menghemat pengeluaran. Dan jangan lupa dapatkan produk AC bermutu tinggi yang Anda idamkan hanya di MatahariMall.



Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “Membersihkan AC Sendiri Ternyata Mudah Lho