IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

5 HAL YANG HARUS KITA SYUKURI HIDUP DI INDONESIA

Indonesia - Yunarko.com
KAMU MESTI TAHU! 5 HAL YANG HARUS KITA SYUKURI HIDUP DI INDONESIA

Pernah gak kamu berangan-angan untuk tinggal di luar negeri karena merasa udah pesimis sama Negara ini ? ya, memang banyak media sering memberitakan hal-hal yang bikin kita semakin miris sebagai orang “Indonesia”. Contohnya di kalangan atas korupsi, eh di kalangan bawah malah ngebegal, kita selalu dilanda ketakutan untuk sekedar hidup normal di Negara ini.

Tetapi, jika kamu berpikir hidup di Indonesia tidak ada yang bagus, maka sebaiknya kamu mesti memikirkan 5 hal di bawah ini yang membuat hidup di Negara ini sebenarnya nyaman.

1. Iklim Tropis yang hangat.

Ini alasan kenapa para turis suka banget datang ke Indonesia untuk sekedar berjemur di pantai. Ya karena di negara asal mereka tidak seperti di negara kita yang mengalami hanya 2 musim yaitu kemarau dan hujan.

Indonesia - Yunarko.com
source : http://madarian.deviantart.com/
Walaupun hanya 2 musim, kita juga punya daerah-daerah yang cuacanya sejuk, seperti daerah Bogor, Malang, Bukittinggi, dan beberapa daerah sejuk lainnya yang hampir selalu ada di setiap Provinsi di Indonesia.

2. Tidak Ada Kudeta

Indonesia berhasil mengirim kembali militernya ke barak masing-masing semenjak Tahun 1998. Tidak pernah semenjak itu ada niat militer Indonesia ingin mengkudeta Pemerintah. Kalau kamu menganggap ini biasa, maka kamu perlu melihat negara tetangga kita Thailand.

Indonesia - Yunarko.com
source : http://news.okezone.com

Semenjak tahun 1932 sampai tahun 2014 sudah terhitung ada 12 kali kudeta. Militer Thailand membubarkan pemerintahannya semenjak Revolusi Siam sampai terakhir oleh Jenderal Prayut Chan-Ocha karena ketidakpastian politik. Bayangkan gimana rusuhnya di Thailand menghadapi 12 kali kudeta militer, atau mungkin mereka udah biasa nganggap musiman gitu.

Semenjak 1998, iklim pemerintahan di Indonesia memang pasang surut tetapi tidak sampai terjadi kudeta oleh Militer (mungkin karena kita sempat dipimpin mantan militer juga). Yang penting kamu bisa duduk tenang di rumah tanpa merasa ketakutan karena ada kerusuhan diluar sana. Ya, Negara kita sudah berkembang banyak untuk masalah ini.

3. Iklim Demokrasi yang sehat

Pemilu kemarin sudah membuktikan bahwa sepanas-panasnya kita memilih Presiden jagoan kita ternyata tidak banyak terjadi gesekan-gesekan yang berakibat serius. Ya, untuk pertama kalinya semenjak reformasi kita hanya punya 2 pilihan Presiden dan masing-masing punya keunggulannya sendiri. Masyarakat Indonesia terpecah jadi 2 kubu yaitu kubu Pak Jokowi dan kubu Pak Prabowo. Tapi ini nyata, gara-gara pemilu orang yang dulunya temenan bisa jadi musuhan dan yang pacaran jadi putus gara-gara beda pendapat masalah pilihannya.

Indonesia - Yunarko.com
source : https://mencuatdotcom.files.wordpress.com

Masalah ini sebenarnya sempat khawatir karena kondisi yang mulai memanas dimana-mana baik di dunia nyata dan dunia maya. Apalagi survei cepat kedua belah pihak setelah Pemilu memberikan hasil yang berbeda yang mengakibatkan suasana jadi amburadul.

Tapi pada akhirnya yang keluar sebagai pemenang Pemilu Presiden adalah Pak Jokowi. Rusuhkah? enggak, masyarakat Indonesia adem ayem aja walaupun hanya sesekali ada demo tetapi itu gak besar-besar amat seperti pada tahun 1998. Pak Prabowo memang menggugat ke MK tetapi akhirnya kalah juga karena gak bisa membuktikan kecurangan masif kubu Pak Jokowi.

Indonesia - Yunarko.com
source : http://statik.tempo.co/
Dendamkah Pak Prabowo karena kalah? enggak juga. Dia hadir dalam pelantikan Pak Jokowi jadi Presiden dan bahkan sempat mengunjungi Jokowi setelah ia menjabat sebagai Presiden. Kita mesti bangga bahwa Indonesia sudah menjelma menjadi Negara Demokrasi yang maju.

4. Tempat Wisata Yang Banyak!

Cari pantai? gunung? bukit? danau? gak usah jauh-jauh karena Indonesia juaranya. Kamu salah kalo kebingungan nyari tempat untuk berwisata karena Indonesia punya semua hal yang kamu inginkan.

Indonesia - Yunarko.com

Gak percaya? coba kamu bikin list wisata yang kamu belum kunjungi di Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua, yakin deh masih banyak yang belum kamu kunjungi di Indonesia tercinta ini.

Yunarko.com


Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, kita punya daerah yang jauh lebih luas dan banyak berupa kepulauan. Nah itu saja sudah merupakan sebuah potensi besar yang semestinya bisa Pemerintah garap. Walaupun konyolnya kunjungan wisata kita masih kalah dari Malaysia yang budaya dan luasnya gak seberapa dibandingkan kita, tetapi kita harus yakin suatu hari nanti Indonesia bisa menjadi destinasi Pariwisata nomor satu di Asia Tenggara.

5. Internet yang bebas

Bersyukurlah kamu bisa membaca ini dan mengakses apa saja di internet. Palingan yang disensor oleh Pemerintah adalah pornografi dan hal-hal berbau terorisme (masih wajar kok). Sekarang kamu bayangin kalo kamu lahir sebagai warga negara Korea Utara, mau tahu gimana internet disana? baca kutipan berita berikut dari Kompas : KOREA UTARA TERNYATA MEMBATASI WARGANYA UNTUK MENGAKSES INTERNET

Indonesia - Yunarko.com
source : http://tekno.kompas.com
Gimana menurut kalian? masih ngerasa kebebasan yang diberikan kurang? kalo gitu kamu emang perlu dikirim ke Korea Utara.

Negara kita memang belumlah semaju Negara Eropa atau Amerika Serikat. Tetapi dibalik banyaknya hal-hal buruk yang ada di Negeri ini, masih banyak hal yang mesti disyukuri hidup di Indonesia. Jadi jangan pernah mengatakan malas tinggal di Indonesia karena keadaan yang kurang kondusif karena kamu gak pernah menyadari senyaman dan sebebas apa tinggal disini sebelum membandingkan dengan yang lain.


TAG

Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “5 HAL YANG HARUS KITA SYUKURI HIDUP DI INDONESIA