IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Regards to All My Best Friend, Margaasih dan Rasela

Foto Sahabat Terbingkai
Berita tentang Olga Syahputra yang meninggal membuatku menulis kembali tentang arti mempunyai sahabat yang baik. Yang selalu membantu ketikaku sedang susah. Yang selalu membawa canda tawa dalam kehidupanku. Ya, Malam ini aku terkenang dengan semua sahabat-sahabatku dulu yang pernah mengisi hari hari dengan penuh keceriaan, kesedihan yang semuanya penuh arti dan warna.

Di kota tercintaku Bandung, aku termasuk orang yang beruntung karena aku mempunyai sahabat-sahabat yang baik dan selalu mengingatkan kepadaku tentang suatu hal yang baik dan buruk. Ya mengingatkan, kita butuh seorang sahabat yang seperti itu walaupun kita dulu tidak ingin saran ataupun masukan dari mereka dan tidak menyadari bahwa mereka itu ingin kita menjadi lebih baik.

Sahabat memang keluarga keduaku yang menyangiku dan selalu sabar ketika kita sedang marah dan sering membuat mereka kesal sekalipun. 

Aku adalah termasuk orang yang disukai oleh sahabat-sahabatku dan orang yang sering diajak curhat karena dulu aku sebagai orang yang dianggap peduli tentang kehidupan mereka. Aku sempat mendirikan klub motor SVM bersama sahabat-sahabatku dimana pada saat itu adalah masa-masa paling menyenangkan bisa bermain dan berkumpul bersama sahabat.

Pulang sekolah kita semua biasa berkumpul di warung Babe margaasih karena tempat itu kita anggap paling strategis untuk berkumpul dari jarak rumah kami masing-masing. Dari mulai merokok yang pada saat itu kita semua belum mempunyai SIM Surat Ijin Merokok dari orangtua kami masing-masing. Sampai hal-hal lainnya yang menyenangkan terjadi di warung Babe ini. Ya semua berawal dari sini, kenangan-kenangan yang menurutku tidak dapat dibeli dengan uang sekalipun.

Tapi seiring perkembangan waktu kita semua dituntut untuk menjalani hidup mandiri, menjalani hidup dewasa dan menjalani hidup untuk bertanggung jawab kepada diri sendiri yang mengingatkan kita semua  tentang arti kerasnya menjalani hidup ini. Ya kita semua memang tidak terlahir sebagai orang kaya makanya kita semua dituntut untuk menjalani semua itu, intinya kita tidak ingin menyusahkan orang tua.

Sahabat-sahabatku memang punya pendirian teguh yang diterapkan didiri masing-masing. Kita nakal tapi kita tidak sampai menyusahkan orangtua. Nakal kita diluar, tapi tidak di lingkungan masing-masing rumah kami. Bandung adalah korban dari kenakalan kami. Kami menganggap diri kami satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Satu sakit semua sakit, satu senang semua senang, satu ada masalah semua membantu dan satu persepsi semua berpersepsi yang sama.

Kini sahabat-sahabatku dulu dibandung hampir semuanya sudah meninggalkan kota tersebut untuk menggapai cita-cita mereka masing-masing. Semakin hari hidup ini memang terasa sepi dan aku pun kini tinggal di Jakarta yang merupakan kota tempatku menjalani kehidupan yang baru.

Di kota ini, aku mulai beradaptasi dengan teman-teman baruku di Jakarta. Mereka teman baruku sangat seru dan asyik bergaul. Aku mulai tahu kota ini, sejarah tempatku tinggalku dari mereka semua yang kebersamaannya tidak kalah dengan sahabat-sahabatku di bandung.

Setiap hari aku nongkrong bersama mereka, bermain gitar dan tertawa bersama. Kita semua saling menjaga satu dengan satu lainnya yang membuat kita disegani oleh anak-anak wilayah lain yang salut dengan kekompakkan kita.

Tapi sama dengan sahabat-sahabatku di Bandung, mereka juga seiring perkembangan waktu menjalani tuntutan hidup dan sebagian dari mereka menjalani kehidupan di balik jeruji besi. Merasakan kehilangan sahabat itu memang sangat sulit dilalui untuk dilupakan.

Arti dari hidup ini adalah ketika kita bisa saling berbagi hal-hal yang indah sewaktu hidup, entah itu berbagi tenaga, canda tawa, kesedihan, kebaikan ataupun materi. Kepintaran tidak ada artinya jika kita tidak bisa berbagi dan mengisi hidup seperti itu.

Salam untuk semua teman terbaikku, Margaasih dan Rasela.


TAG

Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “Regards to All My Best Friend, Margaasih dan Rasela