IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Brigez Berdzikir "Kita Tidak Selamanya Hidup Di Dunia Hitam"

brigez berdzikir
Zikir K. H. Muhammad Arifin Ilham yang digelar bersama OKP Brigez Indonesia

Kemunculan geng motor yang selama ini kerap mendapat persepsi negatif, tampaknya mulai bisa diperbaiki. Pasalnya, geng motor bernama Brigez menyatakan diri untuk tobat dari kemaksiatan. Hal ini tentunya diharapkan berdampak positif pada geng motor lainnya di Indonesia.

Melalui akun Fans Page (FP) Facebook K. H. Muhammad Arifin Ilham, pengasuh Majelis Zikir Az-Zikra ini mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas inisiatif kelompok geng motor Brigez yang meminta dirinya memimpin zikir untuk membimbing ribuan biker tersebut hijrah batiniyah atau bertaubat.

Dengan dukungan besar antusiasme warga Bandung, Arifin Ilham turut mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut "berhijrah" dengan menghadiri zikir akbar yang akan dilaksanakan kembali di Masjid Az-Zikra, sentul, Bogor pada Ahad, 10 Jumadil Awal atau 1 Maret 2015, mulai pukul 07.00 WIB.

Berikut adalah kutipan "status" FP Facebook K. H. Muhammad Arifin Ilham tentang zikir yang digelar bersama anggota geng motor Brigez, ditulis beberapa jam lalu.

"ALLAHU AKBAR WA LILLAAHILHAMD, hari sabtu dhuha ini gang motor terbesar, Brigez yang beranggota 30 ribu biker mengundang abang untuk berzikir. Ketika Kiki, ketua lapangan Brigez datang ke rumah abang mengajak abang berzikir. "Bang, kami sudah cape ma'siyat mulu, bimbing kami hijrah, kami banyak berbuat dosa, terutama saya bang" tutur dan pinta Kiki ke abang. 
Abang pun sangat senang melihat semangat Kiki mengajak gangnya bertaubat. "SubhanAllah Kiki, abang juga banyak dosa, ayo kita besama sama berhijrah" jawab abang. SubhanAllah jamaahnya yg ada hadir banyak remaja yg pakai anting, kalung, bertato, yg penting dan utama bagi abang, kita sama sama berhijrah. Sungguh sahabatku, Allah sangat mencintai hambaNya yg bertaubat (QS Al Baqoroh 22). Allah berfirman DALAM hadist qudsi, "engkau hambaKu, ta'kala engkau melakukan ma'siyat, engkau meninggalkanKu. Ketahuilah hambaKu, ta'kala engkau sudah lelah dg dosa ma'siyatmu, engkau sangat menyesal, lalu engkau bertaubat pulang kepadaKu, sungguh engkau menjumpaiKu sebagai Robb yg Maha Pengasih Penyayang yg mengampuni seluruh dosa dosamu". ALLAHU AKBAR, karena itu tiada kesempatan terindah yg paling bersejarah dalam hidup di dunia sebentar ini selain kesempatan bertaubat. Selamat hijrah sahabat sahabatku Brigez, semoga Allah mengampuni semua dosa kita, dan menerima taubat kita...aamiin. Foto saat bersama Brigez berzikir di mesjid Raya Kota Bandung Jawa Barat dihadiri bang Acil Bimbo dan bang Ridwan Kamil walikota Bandung. InsyaAllah kembali Zikir Akbar  di mesjid Az Zikra Sentul Bogor. Ayooooo sahabatku kita hijrah, mumpung masih ada sisa umur....."

brigez berdzikir

Tak hanya diikuti ribuan pezikir, zikir yang diadakan di Masjid Raya Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (21/2/2015) ini juga dihadiri Acil Bimbo dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendukung penuh aksi tobat geng motor Brigez. Geng motor yang memiliki anggota sekitar 5.000 di Bandung itu baru saja melakukan aksi zikir bersama Ustaz Arifin Ilham di Masjid Agung Alun-alun.

"Gini ya, lebih baik mantan preman daripada mantan ustaz. Kalau ada dulunya persepsi negatif, lalu kini mereka ingin merubah dengan cara-cara baik, tentu harus didukung," kata Emil di Bandung.

Bapak Walikota itu mengaku menyaksikan langsung acara silaturahmi dan zikir bersama yang dihadiri keluarga Brigez se-Jawa dan Bali. "Saya waktu itu (Sabtu) datang dan menyaksikan sendiri," terangnya.

Menurut Emil, mengubah pola pikir orang itu mesti pelan-pelan dan tidak harus dilawan secara fisiknya. Tapi dengan adanya dukungan dari berbagai pihak stigma negatif bisa dibalikan.

Dia juga berharap apa yang dilakukan Brigez bisa menjadi titik balik cap buruk geng motor selama ini dan menghimbau kelompok motor lainnya melakukan hal sama dalam bentuk mengisi rohaninya dalam hal-hal baik. Sehingga warga tahu ada proses perubahan ke arah lebih baik.

Begitu juga tanggapan dari salah satu anggota Klub Moonraker yang hadir ke acara tersebut, "Acara ini bukan hanya sekedar berdzikir, tetapi ini merupakan acara yang kreatif dan sungguh mulia sekali, Brigez merelakan waktunya untuk mengadakan acara yang bermanfaat bagi para anggotanya dan orang lain, mereka yang hadir diharapkan dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik serta dapat menjalankan ibadah bersama-sama walau kontribusinya tidak sebesar presiden yang mengambil keputusan yang dapat berdampak untuk seluruh rakyat Indonesia, minimal bagi para anggota atau geng motor lainnnya. Insyaallah mereka semua dirahmati oleh Allah SWT." Tutup anggota dari Klub Moonraker.

Subscribe to MOONRAKER INDONESIA by Email


TAG

Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

1 thought on “ Brigez Berdzikir "Kita Tidak Selamanya Hidup Di Dunia Hitam"