IBX5841290004FB3
BREAKING NEWS
Search

Slogan MMC Outsiders "Ibu Adalah Segalanya"

MMC Outsiders

MMC Outsiders merupakan klub motor yang sudah lumayan tua usia nya, 25 tahun. Klub yang lahir pada pertengahan 1988 ini terbentuk dari ajang kongkow-kongkow di kawasan Bandung. Nama awalnya adalah MMC Bandung.

Klub ini sempat vakum setelah terjadinya insiden dago di tahun 1992, yang menewaskan salah satu anggotanya. Pada tahun 2001, MMC bangkit kembali dan berganti nama menjadi MMC-Outsiders.

Sebelumnya MMC hanya beranggotakan para penunggang Binter Merzy saja. Setelah MMC mengalami perubahan struktur dan orientasi, sesuai dengan singkatan dari MMC yaitu Modified Motorcycle Club, klub ini juga menerima anggota yang menggunakan sepeda motor merk lain, yang penting sudah dimodifikasi.

Seiring berjalannya waktu, klub ini mempunyai banyak chapter, ada di 11 kota dan Bandung sebagai mother chapter, Jakarta, Cianjur, Bogor, Palembang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kudus, Singkawang dan Kuningan. Kini Outsiders menjadi klub yang berorientasi pada hobi dan bisnis, di antaranya membuka gerai pembuatan Tattoo, seperti bro Kent-kent dengan brand KentTattoo nya. Juga cyclebrave punya bro Jeff Kareem yang menyediakan stylepart serta beberapa anggota yang membuka gerai merchandise dan aksesoris bikers.

Anggota klub MMC Outsiders ini juga banyak yang menjadi modifikator, di antaranya bro Gugum dari Bling-Bling Choppers, Yudi Rigid dari Couple Choppers, Iyus & Andi dari Scenic Custom Art dan Eko The Doctor dari Jakarta.

Dalam sistem keorganisasian OUTSIDERS NATIONZ dipimpin oleh seorang president dengan sebutan “BRAIN”. Penamaan itu sesuai dengan posisi otak yang berada pada titik paling atas pada tubuh manusia, BRAIN mempunyai wakil yang disebut sebagai “CAPTAIN”.

Untuk sekarang ini President MMC Ousiders dipegang oleh Kang Jeffry Kareem atau lebih akrab dipanggil JJ. Doi berprofesi sebagai artis Tattoo alias tukang Tattoo.

Untuk kegiatan sosial juga nggak kalah dengan yang lain. Klub ini juga sering mengadakan aksi sosial di antaranya sunatan masal, membantu polisi dalam pengamanan malam Natal, pembagian masker kepada polisi di wilayah Banten, dan masih banyak lagi.

Club ini punya semboyan, “Mama on the Top”, yang penjabarannya Ibu adalah segalanya.

Subscribe to MOONRAKER INDONESIA by Email


TAG

Yunarko

Semangat Pemuda Untuk Berbagi dan Menginspirasi.

  • email
  • linkedin
  • rss
  • pin
  • youtube
  • instagram
  • twitter
  • facebook
  • google+

0 thoughts on “Slogan MMC Outsiders "Ibu Adalah Segalanya"